Header Ads

Breaking News

Penampilan Public Speaking Pertama

Top-motivator.com--- Penampilan Public Speaking Pertama. Robert H Schuller mengatakan bahwa memulai itu berarti setengah sukses. Apakah anda setuju?

Memulai itu memang sulit. Tetapi begitu langkah pertama di mulai, maka langkah berikutnya akan jauh lebih mudah.

Penampilan Public Speaking Pertama


Berbicara di depan umum pertama kali bukanlah sesuatu yang mudah. Faktanya, banyak para pesohor yang mengalami kesulitan, kegagalan, dan kesalahan para penampilan public speaking pertama.

Eleanor Roosevelt jatuh pingsan pada penampilan pertama. Denis Waitley harus memberikan 800 presentasi gratis sebelum memulai presentasi berbayar. Zig Ziglar harus menunggu hingga 13 tahun sebelum mendapatkan bayaran sebagai top motivator dunia.


Penampilan Public Speaking Pertama Billy Graham


Pemuda desa ini belajar empat pesan khotbah dari Lee Scarborough di tengah hutan. Billy Graham berlatih berbicara kepada tupai dan burung.

Latihan yang aneh ini akhirnya berbuah dengan adanya undangan khotbah di sebuah gereja desa pada saat kebaktian Paskah. Undangan ini diberikan kepadanya dengan waktu mendadak dan tidak terduga sebelumnya oleh Billy Graham.

top motivator penampilan public speaking pertama
penampilan public speaking pertama 

Penampilan Public Speaking Pertama Pengalaman Billy Graham


Walau masih bingung dengan udangan yang tidak biasa ini, Billy Graham membulatkan tekad untuk menerima tawaran khotbah pertama kalinya seumur hidupnya. Disaksikan oleh tatapan mata dari jemaat, Billy Graham berjuang untuk menyampaikan empat pesan khotbah dari Lee Scarborough yang telah menjadi bahan latihannya.

Benar, memang bicara diatas mimbar pertama kalinya jelas tidak mudah. Dengan lutut gemetaran dan wajah berlimpah dengan keringat dingin, Billy Graham berkhotbah dihadapan audien yang sebenarnya, yaitu jemaat gereja. 

Hasilnya? Billy Graham hanya mampu berdiri delapan menit untuk menyampaikan empat pesan, lalu kemudian kembali ke tempat duduknya.

Penampilan Public Speaking Pertama Perbaikan Performa Billy Graham


Pengalaman pertama yang penuh dengan rasa takut dan keringat ini adalah  salah satu keadaan yang terus dilawan oleh Billy Graham. Dan usahanya terbukti berhasil, Billy Graham adalah salah seorang pengkhotbah terkenal dengan kemampuan bicara yang luar biasa.

Jika awalnya khotbahnya disampaikan kepada tupai dan burung, kini pesan khotbah Billy Graham telah sampai ke seluruh dunia kepada siapapun yang mau mendengarkannya.

Kesimpulan Penampilan Public Speaking Pertama


Jika anda tidak mengambil langkah pertama, maka anda tidak akan maju ke langkah berikutnya. Ketidakberanian memulai memastikan kegagalan. Keberanian memulai membuka peluang untuk sukses.

Bagaimana penampilan public speaking pertama anda? Mulus, gagal, atau keringatan? Teruslah memperbaiki diri, teruslah mengasah diri, dan anda akan bergabung dengan para pesohor yang sukses sebagai pembicara kelas dunia. (Bertinus Sijabat ---Top Motivator Indonesia)

Ayo, mulai langkah baru berani tampil  perform di depan umum!


Tidak ada komentar